Langsung ke konten utama

Cara Menampilkan Nomor Baris Ms Word

Nomor baris biasanya digunakan untuk dokumentasi hal-hal yang sangat penting seperti source code program. Dengan nomor baris kita bisa langsung menandai atau menyebutkan perbaikan yang harus dilakukan.
  1. Klik ribbon Page Layout lalu klik tombol Line Numbers yang ada pada grup Page Setup, atau
  2. Tekan tombol ALT+P lalu tekan huruf LN
  3. Pilih jenis nomor baris yang ingin anda tampilkan:
    • None: Untuk menghilangkan nomor baris
    • Continues: Menampilkan nomor baris berlanjut mulai dari halaman 1 hingga seterusnya
    • Restart Each Page: menampilkan nomor baris diulang kembali ke nomor 1 pada awal setiap halaman
    • Restart Each Section : menampilkan nomor baris diulang kembali ke nomor 1 pada awal setiap section
    • Suppress for current paragraph : untuk tidak menampilkan nomor baris pada paragraf tertentu yang dipilih
    • Line Numbering Options : untuk mengatur format nomor baris.
  4. Misal pilih Continues untuk memunculkan nomor baris.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merge Cells di Google Docs

  Pada prakteknya terkadang kita perlu pengaturan sel tabel disesuaikan dengan kebutuhan. Kadang kite perlu menggabungkan 2 atau lebih sel yang ada di tabel dengan maksud memperjelas bahwa sel tersebut memiliki nilai yang sama ataupun menjelaskan bahwa sel, kolom atau baris yang ada di tabel merupakan sebuah kelompok yang saling mendukung dan berkaitan. Google docs memiliki fitur untuk menggabungkan sel (merge cells) dan juga memecah sel (unmerge cell) menjadi bentuk semula. Selengkapnya akan dibahas di bawah ini. A. Merge Cells (menggabungkan sel) Tabel Langkah-langkah untuk menggabungkan sel yang ada di tabel Google Dokumen adalah sebagai berikut : 1. Pertama-tama pilih sel yang akan digabungkan, sorot sel tersebut caranya klik dan drag menggunakan mouse atau gunakan tombol keyboard PANAH sambil menekan tombol SHIFT   Memilih Sel yang akan digabung (merge) 2. Lalu klik menu Format lalu pilih Table kemudian klik item menu Merge Cells Memilih item menu ...

Cara Memunculkan dan Menyembunyikan Scroll Bars Ms Word

Scroll bar biasa digunakan untuk melihat bagian dokumen yang belum ditampilkan dilayar. Secara default microsoft Word akan menampilkan scroll bar secara otomatis. Untuk kegunaan khusus, scroll bar Microsoft Word dapat dimunculkan atau disembunyikan secara manual.   Klik tombol Office Lalu klik tombol Word Options Selanjutnya pilih tab Advanced Pada panel sebelah kanan cari section Display Untuk menampilkan scroll bar berikan tanda check pada item Show horizontal scroll bar Untuk menampilkan vertical scroll bar berikan tanda check pada item Show vertical scroll bar . Klik tombol OK  

Cara Membuat Tulisan 3 Kolom di Ms Word

Microsoft word memiliki fasilitas untuk pembuatan kolom tulisan. Kita bisa membuat tulisan berbentuk 3 kolom seperti halnya kolom koran. Blok teks atau tulisan yang akan dibuat menjadi 3 kolom Klik ribbon Page Layout lalu klik tombol Columns , atau Tekan tombol ALT+P lalu tekan tombol huruf J . Kemudian pilih item Three untuk membuat tulisan menjadi tiga kolom.