Langsung ke konten utama

Cara Menghentikan Proses Pencetakan(Printing) di Windows

Ketika sedang melakukan proses pencetakan biasanya baru kita sadari telah terjadi kesalahan dalam penulisan dokumen. Kita pun harus segera menghentikan proses pencetakan yang sedang berlangsung agar tidak terjadi penghamburan kertas dan tinta. Cara terbaik menghentikan dan memastikan bahwa proses pencetakan telah berhenti adalah melalui spooling printer yang ada di Control Panel Microsoft Windows.
  1. Tarik atau ambil kertas kosong yang tersisa di komputer untuk memastikan bahwa printer tidak akan mengambil kertas dan melakukan proses pencetakan kembali
  2. Selanjutnya buka jendela proses printing dari printer anda dengan cara:
    • Microsoft Windows Vista:
      1. Klik Start button
      2. lalu klik Control Panel;
      3. selanjutnya double click printers;
      4. lalu pada dialog Printers buka printer yang anda gunakan untuk mencetak.
    • Microsoft Windows XP :
      1. Klik start button
      2. Kemudian klik Printers and Faxes;
      3. Selanjutnya double click pada printer yang anda gunakan untuk mencetak
    • Microsoft Windows 7:
      1. klik start button
      2. Selanjutnya klik Devices and Printers;
      3. Lalu pada dialog Devices and Printers klik kanan pada printer yang anda gunakan
      4. Kemudian klik item See what's printing.
  3. Pada jendela spooling printer selanjutnya klik kanan pada item dokumen yang ingin anda batalkan, kemudian pada popup menu yang muncul, klik item cancel, atau
  4. Anda bisa juga melakukan klik pada menu Document kemudian pilih item Cancel.
  5. Proses pencetakan yang masih berlangsung akan berhenti dan dokumen tersebut akan langsung hilang dari daftar.

Tips:

  • Bagi sebagian printer, vila dokumen belum juga hilang dari daftar spooling printer maka anda harus mematikan printer tersebut lalu menyalakan kembali printer tersebut. Baru item tersebut akan hilang daftar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merge Cells di Google Docs

  Pada prakteknya terkadang kita perlu pengaturan sel tabel disesuaikan dengan kebutuhan. Kadang kite perlu menggabungkan 2 atau lebih sel yang ada di tabel dengan maksud memperjelas bahwa sel tersebut memiliki nilai yang sama ataupun menjelaskan bahwa sel, kolom atau baris yang ada di tabel merupakan sebuah kelompok yang saling mendukung dan berkaitan. Google docs memiliki fitur untuk menggabungkan sel (merge cells) dan juga memecah sel (unmerge cell) menjadi bentuk semula. Selengkapnya akan dibahas di bawah ini. A. Merge Cells (menggabungkan sel) Tabel Langkah-langkah untuk menggabungkan sel yang ada di tabel Google Dokumen adalah sebagai berikut : 1. Pertama-tama pilih sel yang akan digabungkan, sorot sel tersebut caranya klik dan drag menggunakan mouse atau gunakan tombol keyboard PANAH sambil menekan tombol SHIFT   Memilih Sel yang akan digabung (merge) 2. Lalu klik menu Format lalu pilih Table kemudian klik item menu Merge Cells Memilih item menu ...

Cara Memunculkan dan Menyembunyikan Scroll Bars Ms Word

Scroll bar biasa digunakan untuk melihat bagian dokumen yang belum ditampilkan dilayar. Secara default microsoft Word akan menampilkan scroll bar secara otomatis. Untuk kegunaan khusus, scroll bar Microsoft Word dapat dimunculkan atau disembunyikan secara manual.   Klik tombol Office Lalu klik tombol Word Options Selanjutnya pilih tab Advanced Pada panel sebelah kanan cari section Display Untuk menampilkan scroll bar berikan tanda check pada item Show horizontal scroll bar Untuk menampilkan vertical scroll bar berikan tanda check pada item Show vertical scroll bar . Klik tombol OK  

Cara Membuat Tulisan 3 Kolom di Ms Word

Microsoft word memiliki fasilitas untuk pembuatan kolom tulisan. Kita bisa membuat tulisan berbentuk 3 kolom seperti halnya kolom koran. Blok teks atau tulisan yang akan dibuat menjadi 3 kolom Klik ribbon Page Layout lalu klik tombol Columns , atau Tekan tombol ALT+P lalu tekan tombol huruf J . Kemudian pilih item Three untuk membuat tulisan menjadi tiga kolom.