Langsung ke konten utama

Cara Menghentikan Proses yang Berjalan di Microsoft Word

Proses pencetakan (printing), penyimpanan (saving), ataupun bahkan membuka file yang berukuran besar seringkali akan memakan waktu yang cukup lama. Selain itu cukup memakan sumberdaya (resource) komputer seperti memory dan CPU sehingga mengganggu proses lain yang yang sedang kita kerjakan juga. Oleh karena itu tidak jarang, proses yang sedang ada di Microsoft Word ingin kita tunda dahulu, baik itu proses pencetakan, penyimpanan atau bahkan pembukaan dokumen. Agar pekerjaan kita dengan aplikasi lain tidak menjadi terganggu.  
Cara Menghentikan Proses di Microsoft Word.
  1. Buka jendela microsoft Word, khususnya pada jendela yang sedang melakukan proses pencetakan, penyimpanan, pembukaan atau proses editing lainnya.
  2. Pada jendela progress yang ada di bagian bawah (status bar), tekan tombol x untuk menghentikannya, atau
  3. Tekan tombol ESC (escape) beberapa kali untuk memastikan bahwa "pesan" anda sampai di Microsoft word, walaupun sebenarnya hanya cukup sekali ;)
 

Tips:

  • Bila proses yang ada sedemikian parah sehingga komputer menjadi seperti hang, anda masih bisa mencoba dengan menghentikan saja aplikasi Microsoft Word yang sedang berjalan melalui Task Manager Microsoft Windows.
  • Untuk memunculkan Task Manager di windows biasanya menggunakan tombol CTRL+ALT+DEL.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merge Cells di Google Docs

  Pada prakteknya terkadang kita perlu pengaturan sel tabel disesuaikan dengan kebutuhan. Kadang kite perlu menggabungkan 2 atau lebih sel yang ada di tabel dengan maksud memperjelas bahwa sel tersebut memiliki nilai yang sama ataupun menjelaskan bahwa sel, kolom atau baris yang ada di tabel merupakan sebuah kelompok yang saling mendukung dan berkaitan. Google docs memiliki fitur untuk menggabungkan sel (merge cells) dan juga memecah sel (unmerge cell) menjadi bentuk semula. Selengkapnya akan dibahas di bawah ini. A. Merge Cells (menggabungkan sel) Tabel Langkah-langkah untuk menggabungkan sel yang ada di tabel Google Dokumen adalah sebagai berikut : 1. Pertama-tama pilih sel yang akan digabungkan, sorot sel tersebut caranya klik dan drag menggunakan mouse atau gunakan tombol keyboard PANAH sambil menekan tombol SHIFT   Memilih Sel yang akan digabung (merge) 2. Lalu klik menu Format lalu pilih Table kemudian klik item menu Merge Cells Memilih item menu ...

Cara Memunculkan dan Menyembunyikan Scroll Bars Ms Word

Scroll bar biasa digunakan untuk melihat bagian dokumen yang belum ditampilkan dilayar. Secara default microsoft Word akan menampilkan scroll bar secara otomatis. Untuk kegunaan khusus, scroll bar Microsoft Word dapat dimunculkan atau disembunyikan secara manual.   Klik tombol Office Lalu klik tombol Word Options Selanjutnya pilih tab Advanced Pada panel sebelah kanan cari section Display Untuk menampilkan scroll bar berikan tanda check pada item Show horizontal scroll bar Untuk menampilkan vertical scroll bar berikan tanda check pada item Show vertical scroll bar . Klik tombol OK  

Cara Membuat Tulisan 3 Kolom di Ms Word

Microsoft word memiliki fasilitas untuk pembuatan kolom tulisan. Kita bisa membuat tulisan berbentuk 3 kolom seperti halnya kolom koran. Blok teks atau tulisan yang akan dibuat menjadi 3 kolom Klik ribbon Page Layout lalu klik tombol Columns , atau Tekan tombol ALT+P lalu tekan tombol huruf J . Kemudian pilih item Three untuk membuat tulisan menjadi tiga kolom.