Langsung ke konten utama

Cara Menghentikan Proses Mencetak dengan Bantuan Driver Printer

Microsoft Windows mendukung proses pencetakan yang dapat dilakukan oleh berbagai aplikasi, baik itu dari Microsoft Word, Microsoft Excel, Photoshop dan aplikasi lainnya. Meskipun demikian ada beberapa printer yang memiliki driver sendiri dan harus diinstall terlebih dahulu sebelum printer tersebut dipakai. Bila pada saat pencetakan dokumen baru kita sadarai atau temukan kesalahan di dokumen, maka kita bisa memanfaatkan untuk membuat proses pencetakan berhenti sesegera mungkin.  
Cara Menghentikan Proses Mencetak dengan Bantuan Driver Printer.
  1. Pertama-tama ambil atau setidaknya tarik kertas yang masih tersedia di printer agar tidak diambil lagi oleh printer
  2. selanjutnya bila driver printer anda menampilkan progress yang sedang berlangsung klik tombol abort, cancel atau stop yang biasanya tersedia di interface program printer tersebut, bila tidak ada program control yang ditampilkan maka lanjut saja langkah berikutnya
  3. Saat printer kehabisan kertas biasanya driver printer akan memunculkan dialog untuk meminta anda memasukkan kertas, tekan saja tombol cancel atau stop. Printer akan otomatis berhenti mencetak dan anda masukkan kembali kertas yang tadi anda ambil

Tips:

  • Bila tidak ada tombol abort, cancel, stop untuk , maka mau tidak mau anda harus menghentikan proses pencetakan melalui spooling printer windows

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merge Cells di Google Docs

  Pada prakteknya terkadang kita perlu pengaturan sel tabel disesuaikan dengan kebutuhan. Kadang kite perlu menggabungkan 2 atau lebih sel yang ada di tabel dengan maksud memperjelas bahwa sel tersebut memiliki nilai yang sama ataupun menjelaskan bahwa sel, kolom atau baris yang ada di tabel merupakan sebuah kelompok yang saling mendukung dan berkaitan. Google docs memiliki fitur untuk menggabungkan sel (merge cells) dan juga memecah sel (unmerge cell) menjadi bentuk semula. Selengkapnya akan dibahas di bawah ini. A. Merge Cells (menggabungkan sel) Tabel Langkah-langkah untuk menggabungkan sel yang ada di tabel Google Dokumen adalah sebagai berikut : 1. Pertama-tama pilih sel yang akan digabungkan, sorot sel tersebut caranya klik dan drag menggunakan mouse atau gunakan tombol keyboard PANAH sambil menekan tombol SHIFT   Memilih Sel yang akan digabung (merge) 2. Lalu klik menu Format lalu pilih Table kemudian klik item menu Merge Cells Memilih item menu ...

Cara Memunculkan dan Menyembunyikan Scroll Bars Ms Word

Scroll bar biasa digunakan untuk melihat bagian dokumen yang belum ditampilkan dilayar. Secara default microsoft Word akan menampilkan scroll bar secara otomatis. Untuk kegunaan khusus, scroll bar Microsoft Word dapat dimunculkan atau disembunyikan secara manual.   Klik tombol Office Lalu klik tombol Word Options Selanjutnya pilih tab Advanced Pada panel sebelah kanan cari section Display Untuk menampilkan scroll bar berikan tanda check pada item Show horizontal scroll bar Untuk menampilkan vertical scroll bar berikan tanda check pada item Show vertical scroll bar . Klik tombol OK  

Cara Membuat Tulisan 3 Kolom di Ms Word

Microsoft word memiliki fasilitas untuk pembuatan kolom tulisan. Kita bisa membuat tulisan berbentuk 3 kolom seperti halnya kolom koran. Blok teks atau tulisan yang akan dibuat menjadi 3 kolom Klik ribbon Page Layout lalu klik tombol Columns , atau Tekan tombol ALT+P lalu tekan tombol huruf J . Kemudian pilih item Three untuk membuat tulisan menjadi tiga kolom.