Langsung ke konten utama

Cara Membuat Garis di Bawah Kop Surat Menggunakan Border

Garis pada bagian bawah kop surat adalah hal yang lazim kita temukan. Anda bisa membuat garis pembatas pada kop surat dengan menggunakan garis yang dibuat dengan object atau shape. Cara lainnya adalah dengan memanfaatkan garis border untuk paragraf.
  1. Klik baris paling akhir dari kop surat, biasanya baris berisi alamat atau bisa juga memilih sebuah baris kosong di bawah alamat
  2. Kemudian klik menu ribbon home
  3. Pada grup Paragraph klik tombol Bottom Border. Ini akan membuat garis lurus di bawah baris paragraf yang telah dipilih.
  4. Bila anda ingin dua garis lurus atau garis tebal, caranya klik more yang berupa segitiga kecil yang ada di sebelah tombol border. kemudian klik Border and Shading. Selanjutnya anda tinggal mengatur border yang anda inginkan pada dialog Border and shading.

Tips:

  • Kelebihan dari garis di bawah kop surat yang dibuat dengan menggunakan cara memanfaatkan border ini adalah garis yang dibuat akan langsung sesuai dengan lebar margin paragraf yang digunakan, sehingga kita tidak perlu mengatur atau menyesuaikan garis agar sesuai dengan lebar margin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merge Cells di Google Docs

  Pada prakteknya terkadang kita perlu pengaturan sel tabel disesuaikan dengan kebutuhan. Kadang kite perlu menggabungkan 2 atau lebih sel yang ada di tabel dengan maksud memperjelas bahwa sel tersebut memiliki nilai yang sama ataupun menjelaskan bahwa sel, kolom atau baris yang ada di tabel merupakan sebuah kelompok yang saling mendukung dan berkaitan. Google docs memiliki fitur untuk menggabungkan sel (merge cells) dan juga memecah sel (unmerge cell) menjadi bentuk semula. Selengkapnya akan dibahas di bawah ini. A. Merge Cells (menggabungkan sel) Tabel Langkah-langkah untuk menggabungkan sel yang ada di tabel Google Dokumen adalah sebagai berikut : 1. Pertama-tama pilih sel yang akan digabungkan, sorot sel tersebut caranya klik dan drag menggunakan mouse atau gunakan tombol keyboard PANAH sambil menekan tombol SHIFT   Memilih Sel yang akan digabung (merge) 2. Lalu klik menu Format lalu pilih Table kemudian klik item menu Merge Cells Memilih item menu ...

Cara Memunculkan dan Menyembunyikan Scroll Bars Ms Word

Scroll bar biasa digunakan untuk melihat bagian dokumen yang belum ditampilkan dilayar. Secara default microsoft Word akan menampilkan scroll bar secara otomatis. Untuk kegunaan khusus, scroll bar Microsoft Word dapat dimunculkan atau disembunyikan secara manual.   Klik tombol Office Lalu klik tombol Word Options Selanjutnya pilih tab Advanced Pada panel sebelah kanan cari section Display Untuk menampilkan scroll bar berikan tanda check pada item Show horizontal scroll bar Untuk menampilkan vertical scroll bar berikan tanda check pada item Show vertical scroll bar . Klik tombol OK  

Cara Membuat Tulisan 3 Kolom di Ms Word

Microsoft word memiliki fasilitas untuk pembuatan kolom tulisan. Kita bisa membuat tulisan berbentuk 3 kolom seperti halnya kolom koran. Blok teks atau tulisan yang akan dibuat menjadi 3 kolom Klik ribbon Page Layout lalu klik tombol Columns , atau Tekan tombol ALT+P lalu tekan tombol huruf J . Kemudian pilih item Three untuk membuat tulisan menjadi tiga kolom.